Kamis, 14 Agustus 2014

Ijum Pengen Umroh ( Part 1)

Assalamualaikum wr.wb ...,

Menunaikan ibadah Umroh dan Haji adalah keinginan dan cita-cita semua umat muslim di seluruh dunia. Karena berangkat ke Tanah Suci untuk beribadah umroh atau haji adalah sebuah tahapan bagi umat muslim untuk menyempurnakan Rukun Islam. Namun, biaya yang besar membuat banyak orang merasa berat dan seakan-akan cita-cita dan keinginan tersebut hanya menjadi harapan yang tidak akan pernah terwujud.

Ingin memenangkan 1 buah hadiah DP umroh, senilai 350-USD? Ikuti sayembara lomba cerpen dengan tema: Aku/Mak/Bapak Ingin Pergi Umroh.
Hadiah Sayembara cerpen Mak Ingin Pergi Umroh:
= Satu voucher DP umroh senilai 350 USD (Khusus Beragama Islam)
Persembahan Bunda Asih Wardhani
= Dua naskah terbaik kedua dan ketiga akan mendapat paket buku *menyusul.
= 20 Naskah terbaik akan dibukukan dan penulis akan mendapatkan bukti terbit.

Lomba bersifat tertutup.
Wassalamualaikum wr.wb


******************************

"Hwaaaaa....kereeeen!!!!!!!
"Ada apa sih Jum dari tadi perasaan melototin hape mulu. Pengumuman menang hadiah undian online ya?" Tanya Mimin.
"Bukan Min, ini lho ada sayembara hebat banget. Sayembara menulis cerpen dengan tema "Ingin Umroh". Hadiah utamanya dapet DP umroh senilai 350 USD. Kalau diuangkan kan lumayan, dapet 4 jutaan kan?" Kataku berseri-seri.
"Eh, serius lu? Emang lu bisa? Apalagi kirimnya lewat email. Lu kan cuma modal hape butut doank. Belon lagi nilai Bahasa Indonesia elu akhir-akhir ini sering remidi. Penulis itu kan EYD nya harus sempurna." Kata Mimin. Mimin adalah sahabatku dari kecil jadi aku sudah terbiasa mendengar segala omongan dia dari yang baik hingga yang terburuk.
"Yaelah, Min. Warnet kan ada. Gitu aje kok repot. Gue mau ngedaftar nih sayembara. Gue mau nunjukin ke elu, kalo gue ini juga bakat jadi penulis dengan ciri khas gue sendiri." Kataku sambil memberi komentar dan mendaftarkan diri di sayembara itu. Sengaja komentku kuperlihatkan di depan Mimin biar dia percaya jika aku serius dengan perkataanku.
"Songong banget sih lu, Jum. Serius nih elu mau ikut ntu sayembara? Yasudahlah gue dukung elu, semoga elu bisa menang. Nah, biar lebih afdhol, sekalian gue minta dukungan ke teman-teman." Kata Mimin sambil siap-siap beranjak dari kursi menuju ke depan kelas.
"Woro-woro!!! Teman-teman, hari ini salah satu rekan kita sedang mengikuti event sayembara kepenulisan dengan hadiah utama umroh. Mimin sebagai sahabat baik Ijum meminta keikhlasan teman-teman sekalian untuk sudi kiranya memberikan dukungan dan doa agar Ijum menang. Jika dia menang kita sekelas akan ditraktir makan bakso di kiosnya Bang Ucup. Setuju?" Teriak Mimin berapi-api.
"Setujuuuuu!!!!!!! Balas anak-anak sekelas menambah keriuhan. Meski ada sebagian diantara mereka yang masih kebingungan.

"Uhuk-uhuk."
Aku kesedak es teh manis. Shock.
"Astaghfirullah, Mimin, elu kagak salah minum obat kan? Iye kalo gue menang, kalo kagak? Gue mana duit untuk traktiran mereka. Anak sekelas kita pan jumlahnya 40 orang, kalau 1 porsi 10 ribu berarti gue harus nyiapin 400 ribu buat traktir mereka? Kalau gue kalah mau ditaruh dimana muka gue. Ngaco banget sih elu?" Aku protes.
"Justru ini kesempatan bagus buat elu, Jum. Semakin memacu semangat elu biar lebih greget menulis. Buktikan dong kalau elu itu memang penulis hebat seperti yang elu bilang. Oke?" Mimin memasang wajah tanpa dosa.

"Aaarrrggggh...elu Min!" Aku tak bisa berkata apa-apa. Galau. Tapi bagi seorang Zumrotul tak akan pernah mudah menyerah. Apalagi setelah kudengar kata-kata Mimin yang terkesan menyepelekanku.
"Oke, kalau elu nantangin gue, kalau gue menang gue traktir anak-anak sekelas ini. Kalau gue kalah, gue bakalan lari keliling lapangan depan kelas. Oke? Gue bakal buktikan ke elu kalau gue juga pantas menerima hadiah umroh itu." Entah kekuatan darimana tanpa kusadari aku mengucapkan kalimat sesombong itu. Kali ini setan berhasil menguasaiku untuk omong besar tanpa ada bukti. Sialan.
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 komentar:

Posting Komentar