Minggu, 25 Mei 2014

DEMAM ODOJ

Malam ini aku bahagia sekali karena untuk yang kesekian kalinya, grup ODOJ 713 yang aku ikuti di bawah admin Teh Didah, berhasil masuk ke dalam jejeran "trending topic" di ODOJ pusat karena sudah konsisten dengan khatam berkali-kali hihihi (songong.com) :p

Selain itu, grup ODOJ baru, yang kubentuk 4 hari yang lalu juga sudah bisa dibilang berhasil menunjukkan komitmennya untuk tetap konsisten dalam bertilawah. Setelah 4 hari berturut hanya bisa "nangkring" dengan kholas sebanyak 23-26 an juz, malam ini sudah mulai menunjukkan kekuatannya dengan kholas 28 juz hinggap pukul 19.30 WIB ini. Semoga grupku bisa "khatam" :D
Hanya saja, sampai hari ke-lima grupku berdiri, masih saja belum dapat nomor grup dan baru dapat nomor cantik G 2939 bersama pasukan Mak Ike, Mak Santi dan si centil Fala.

Berhubung lagi "demam ODOJ" dalam postingan kali ini sengaja aku ceritakan sedikit pengalaman awal-awal ikut komunitas ini ya. 

Aku mulai kenal ODOJ sekitar pertengahan tahun 2013, dan kebetulan ada beberapa teman dari grup kepenulisannya Asma Nadia dan Pak Isa iseng-iseng "menyeretku" ke grup ODOJ 713. Awalnya aku pikir ini grup "aneh", masa sih ngaji aja pake laporan segala? Itu mah namanya gak ikhlas ngajiya, disuruh laporan ke manusia, bukan ke Allah. Tapi di sisi lainnya, aku merasa cocok dan nyaman berkomunitas dengan para member-member di dalamnya. Ada semacam motivasi tersendiri, yang biasanya ngaji cuman pas Ramadhan doank, sekarang 1 bulan sekali bisa khatam. Ditambah lagi gak enak juga dengan teman-teman KBM yang pada nangkring disitu. Galau banget dah pokoknya...

Setelah sekitar 5x keluar masuk grup 713 akhirnya kuputuskan untuk tetap stay di grup itu, dengan modal ucap kata "bismillah" dan "innamal a'malu binniat", resmi masuk di itu grup.

Beberapa waktu kemudian, dapat amanah untuk handle grup 2939 dan diculik lagi ke grup fasil 37, semacam grupnya para admin gitu. Ada Mami Aida Fitri, Ummu Adib/Ummi Zhi, Bundo Aida Palembang, Maulida Aceh, Mba Dian Yogya-Medan dll. 
Grup ini lucu, gaje, keren, gado-gado dah pokoknya... Komplit : D 
Disini juga tempat pertama kali aku bisa sekalian "promosi" gratis hasil karya

desain grafis dan video hehe

Intinya aku bersyukur sekali bisa bertemu saudara-saudara baru seperti mereka. Aku juga sadar bahwa iman itu naik turun, futur ku berharap semoga Allah tetap membuatku bisa istiqomah di komunitas kebaikan ini. 

Aamiin... 


#BERSAMBUNG


0 komentar:

Posting Komentar