Sabtu, 25 Mei 2013

CINTA ABU-ABU

Sobat, terlebih dahulu izinkan gue ngomel-ngomel dulu, jujur ini adalah tulisan pertama gue , berapa kali gue ingin nulis namun apa yang terjadi? Ide gue nyangkut gak tau entah kemana, hilang dan hanyut gue juga ga tau, intinya tiap kali gue nulis itupun paling top hanya eksis di diary kumel gue. 
Well, kembali ke kompi, to the point en tanpa basa basi yang sudah tentu sangat basi, gue ingin bahas tentang masalah dunia hantu nihhh...eeehh..dunia maya maksud gue <cos gada wujud manusianya makanya gu bilang hantu :p>.
Saat ini memang tak bisa dipungkiri bahwa  dunia maya lagi eksis-eksisnya dan merambah ke segala bidang en sendi kehidupan..ealaaahhhh...salah satu ‘’anak cabang’’ dari dunia maya ini turut hadir juga  istilah-istilah macam ‘’ ta’aruf dunia maya, cinta dunia maya,dkk’’.
Kayak nie pagi kebetulan gue lagi free tugas kantor,iseng-iseng gue onlen,ekor mata gue membaca sebuah ‘’PROMO’’ seperti ini niiihh :
            ‘’ Syeilla,23 tahun, Bandung, Lajang’’
            ‘’ Roy, 25 tahun, Jakarta, Lajang’’
Gue mikir,,waduhh kok nyari jodohnya via dumay toh? Kenafa ndak langsung ke yg maha menciptakan jodoh sajaa?
Belum lagi gue liatin status-status temen-temen gue yang banyak bergentayangan di beranda fesbuk gue,tanpa rasa sopan sama sekali ke gue,..mereka berani memasang status ‘’PACARAN,MENIKAH,BERTUNANGAN DKK’’ di profil.
Gubraakkkk.....alamaaakkkk.....masa gw kalah sama anak sekolah???hahahahahahah
dan sebagai bonusnya lagi mereka itu kebanyakan saling memanggil dengan sebutan’’beib, ayah-bunda,mami-papi,kakek-nenek dll..... (kapan nikahnya helloooooo !!!). Sempet  gue ngasih saran ke mereka biar make panggilan almarhum-almarhumah..biar cucok ampe tue...ampe bau tanah..ehh yg ada malah gue di blacklist dari pertemanan hikz hikz =D
Itulah sekelebat fikiran yg terlintas di benak gue.dan akhirnya terciptalah sebuah puisi untuk mereka-mereka yang tengah dilanda virus ‘’roso tresno jalaran soko kulino ketemu nang  onlen berjamaah’’ ehehehe
Jadi,,begini ceritanya...chekibrooooooooottt :

CINTA ABU-ABU
Cinta…cinta…dan cinta
Kenapa cinta begitu terus?
Cinta yang selalu menggerus
Cinta yang tak terurus
Cinta mampus!!

Cinta..oh cinta…
Tak terbentuk
                      Selalu bikin mabuk

Cinta..oh cinta a dunia maya selalu bikin penasaranselalu bikin geregetan.kita hanya bercakap lewat kata tanpa tatap muka..senyum senyum sendiri.. ngamuk ngamuk sendiri…nggak jelas dech pokoknya,,, hahaha…kita seperti actor diluar layar monitordan dunia maya lah sang sutradara itu…memang sih tak smuanya begitu tergantung kita gimana cara kita membawa diri..
Namun ,itung sendiri sudah berapa banyak waktu kita terbuang percuma seharian penuh kita hanya megang keypad/ngelus elus keybord terus menerus jari kita ngetik tanpa kenal lelah...dan sudah pasti banyak yg terlupakan..  :
lupa makan..
lupa ibadah..
dan lupa segalanya..
yg kita lakukan hanya saling rayu seperti Romeo n Juliet lagi kesurupan
hehe…
Dan untuk on line selama itu kita pasti butuh apa yg namanya pulsa..sudah tak terhitung berapa banyak pulsa yg kita pakai hanya untuk cinta cintaan sama orang nggak nyata..masih mending klo bisa denger suaranya..liat wujud aslinya.. klo tidak..
wah…. Gimana tuh,, apa jadinya..
Ini hanya sekedar mengingatkan sob agar kita nggak kebablasen dalam bercinta.ehehehe hehe.. asyik memang.. tp kita juga perlu berfikir jernih agar kita nggak salah jalan..siapa sih yg ga suka bila dirayu.. bahkan lelaki juga suka dirayu..apalagi jika yang ngerayu berfoto profil super cuantik,manja,keren dan silauuu mennn...yang sungguh mencetar membahenolken..duuuuhh diajak inbokan minta pulsa langsung ditransfer gak tau jenis kelaminnya yang di profil itu beneran apa kagak wakakkakakakakak….Apalagi kalau sudah ngasih harapan…Wah… serem banget klo dah ngasih harapan..Tiap hari mengharap terus yg indah indah.Mata pun seakan berputar putar karena kelilipan hati… hehe
Next...Harapan dan janji seakan sudah menjadi bumbu asmara dunia maya.Smuanya dengan mudah mengumbarnya...Janji janji tinggal janji smuanya hanya mimpi…
Jadi inget lagu itu ..
Janji itu amanat sob klo ga ditepati dosanya wuiihhh,,,Jadi nambah lagi kan dosanya…
Cinta dunia maya memang mmbuat kita bahagia..
Membuat kita selalu berbunga bunga.. seperti bunga kamboja yg baru mekar haha
Tapi smua itu hanya kebahagiaan yg tak nyata/fatamorgana..
Makin indah lagi klo dikasih kiss ma pacar maya kita…
Wah.. wah.. eemmmuuaahhhh hehe bisa jontor tuh bibir
Monitor kok diciumin lama lama bisa geloo sob.. wakakakkakakakak..
Enakan cium yg asli apa palsu ya.. hehe…
Diprofil ngakunya juragan jengkol yg lagi sukses..
Pasang foto tom cruis lg kesemutan .. hahaha…
Pas ketemu.. waduh… ga janji deh...kalo mirip jengkol sih iya . hehe..  XD
Inilah yg disebut kejujuran.. knp ga jujur aja kan lebih asyik .Seperti pepatah jujurlah biar hidupmu mujur..Meski hanya dunia maya nggak salah kok klo kita jujur.
Yang bikin pusing lagi klo kita nggak punya pulsa..udah pasti kita uring uringan ga jelas.. tak ada pulsa meranalah kita ..tahan minta uang sama emak babe.. buat ngasih kabar.. belum lagi yang berbakat jadi players juragan ngegombal di fesbuk..sudah bisa ditebaklah dah nyari mangsa baru...lalu yang jadi korban rayuannya :
diputusin deh..
trus sedih deh..
trus nangis deh..
cintanya maya .. sedihnya nyata…hikz..hikz..hikz
hancur deh..
bunuh diri deh..
wah.. salah dong klo sudah begitu..
cintanya hancur karena orang yg ga jelas.
Tapi tak smuanya begitu sob..Tak smua cinta dunia maya berujung derita..Tergantung gimana cara kita membawa diri dalam bergaul
Dan gue  yakin loe  smua pasti bisa membawa diri..asal diri loe dibekali agama yg kuat...asal jangan ampe ilmu agama loe itu elo pake buat jadi ustad ustadzah abal-abal fesbuk buat nyari perhatian ###uhukkk##
Well....Cinta memang indah…semakin indah klo kita mampu dan ngerti apa cinta itu sesungguhnya…eaaaaa   :D
Next... silakan kalian bersorak sorai terlebih dahulu sebelum  gue lanjutin pembahasan tentang CINTA DUNIA MAYA .
Sekarang Gue mo tanya dulu ke kalian, apakah loe pernah mengalami yg namanya cinta di dunia maya?dalam hal ini contoh gampangnya adalah ajang mencari cinta di fesbuk.Terus apa aja yang loe lakuin n loe dapetin dengan cinta fesbuk kalian itu? Lah kok facebook lagi? Haduh-haduh! Jangan kaget gitu dong. Memang sih dimana-mana sudah banyak yang membahas tentang cinta di fesbuk yang amat sangat fenomenal dan banyak juga yang udah pernah buat tema yang sama mengenai facebook. Ups! Meskipun demikian jangan menilai tulisan gue  monoton atau itu-itu aja. “Emang apanya yang beda?” ya beda lah kali ini kita nggak bahas facebook tapi kita bahas FB. “Lah sama aja itu sih!” haha bukan ding. Kali ini kita akan bahas facebook dari segi C.I.N.T.A.  “Kayak judul lagu?” nggak apa-apa ya? Heup! Serius donk! Kapan mulainya, nih!kenafa gue memilih dunia fesbuk? Dibawah ini gue akan sajikan statistic perkembangan dunia ‘’MUKABUKU’’. Chekibrooottt (lagi)!!!
 Situs jejaring sosial facebook bisa dibilang semua orang udah familiar dengan situs ini. Penggunaan jejaring sosial di internet ini baru meningkat pesat di Indonesia pada tahun 2008 meninggalkan situs jejaring yang populer sebelumnya, Friendster. Wuihh fenomenal kan. Gimana nggak, tukang siomay aja punya akun facebook. Berdasarkan statistik pertumbuhan, pengguna facebook di Indonesia meningkat 645% sejak 2008 hingga 2010. Sebanyak 831.000 user di akhir tahun 2008. Meningkat pesat pada pertengahan tahun 2011 ini menjadi lebih dari 21 juta user. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan pengguna tertinggi di Asia dan hingga tahun 2012. Tumbuh tertinggi kedua di Asia setelah Malaysia.woooooowwwww.....
Fenomenal n siswantooo bangeeeedt , bukannnnn #preeettt
Facebook memang situs asik yang mudah digunakan untuk bertukar pikiran. Namun, facebook atau yang popular disingkat FB juga banyak menuai masalah. Beberapa di antaranya berita penculikan yang berawal karena perkenalan melalui FB. Kasus pencermaran nama baik, kasus perzinaan. Tetapi belakangan si pelaku zina dapat keringanan hukuman karena mengaku melakuknnya atas dasar suka sama suka. Halah, tetep aja zina! Facebook juga sempat menjadi perantara kasus pemerkosaan, hingga pembunuhan telah terjadi hanya gara-gara situs jejaring sosial satu ini.
Contoh realnya adalah kasus pemerkosaan seorang mahasiswi di India beberapa waktu yang lalu yang sempat hot di tag dari fanspage 1 ke fanspage lainnya..
<sempet mikir, mahasiswi tersebut sangat cantik, lebih cantik dari gue#jujur..
andai dia mau menutup aurat dan dia seorang muslimah kaffah mungkin nasib dia tak setragis itu..#halahngarep.com>
Bro en Sis, di facebook juga saja muncul benih-benih cinta, lho. Maklum, namanya juga situs jejaring sosial, pasti dihuni oleh banyak orang. Itu artinya, ada peluang untuk saling berbagi informasi dan bukan mustahil jika saling menebar pesona dan akhirnya bertautlah hati di antara mereka. Tapi, apa iya kita begitu mudah percaya dan mau menjalin ikatan hati hanya karena si dia menarik hati dan mau peduli dengan kita? Jangan mudah percaya lho, siapa tahu itu adalah jebakan. Apalagi kalo kita nggak pernah tahu siapa dia sesungguhnya.Akibat akhirnya ...nyeseknya itu loh entar ampe tumpe-tumpeee   :o
Khususnya buat para cewek nih. Kayaknya kaum gue  deh yang lebih mudah tergoda bujuk rayu kaum lelaki. Adik gue  lelaki, so gue tahu betul dah gimana akal bulusnya cowok kalo lagi kepengen. Hahaha… gue buka rahasia  daleman cowok neh. So, nggak usah percaya. Bener, gals. Jangan mudah percaya kepada cowok yang belum pernah loe-loe pade  tahu jati dirinya. Di facebook kan orang bisa jadi siapa aja dan apa aja. Ini informasi awal yang kudu diperhatikan banget. Kalo boleh membuat kaidah ushul, “hukum asal semua teman di facebook adalah patut diwaspadai karena berbahaya, kecuali setelah ada informasi bahwa teman tersebut orang baik-baik” (ehm.. jadi kayak intelijen dong ya. Hehehe…)Masih inget pesan Bang Napi? Yup, “kejahatan bukan saja karena niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan”. Sementara kesempatan, seringnya datang dari kita sendiri. Maka, kita wajib ‘mempersenjatai’ diri agar tak mudah mengobral data diri, apalagi jatuh hati. Waspadalah!

*Didesikasikan untuk sdr. La Ode Munafar untuk proyek antologi "Pasukan Berani Putus". 

www.gaulfresh.com

0 komentar:

Posting Komentar