Minggu, 22 Maret 2015

Siapa Idolamu?




أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيطَانِ الرَّجِيْمِ..


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Innalhamdalillahi nahmaduhu wanasta’iinuhu wanastaghfiruhu Wana’udzubiillah minsyurruri ‘anfusinaa waminsayyi’ati ‘amaalinnaa Manyahdihillah falah mudhillalah Wa man yudhlil falaa haadiyalah Wa asyhadu allaa ilaaha illallaah wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasuuluh.


Who’s your Idol?

Siapa sih idolamu? Ayo kita open mind atau buka pikiran dulu! Buka..buka..bukaa :D
Udah kebuka pikirannya? Hehe

Sebenarnya apa sih yang lagi terjadi sama remaja Muslim saat ini? Hm... coba tebak, remaja muslim saat ini pada kenal gak yah sama JuPe, DePe, Justin Bieber, Lee Seung Gi,  Lee Min Ho, Lee Hon Ki, Lee Lee(baca: lele) hihihiii...

Hayo pada kenal gak yah? Kayanya sih mayoritas anak remaja pada tahu deh, ya gak? Ayo ngakuuuu :p dan gak sedikit juga dari mereka yang rela ngeluarin uang berapapun biar bisa ketemu sama artis idola atau sekedar cuman ngumpulin koleksi all about mereka, ngikutin fashion mereka bahkan mengetahui seluk beluk mereka.

Coba kalo ditanya, mereka tahu gak sama Muhammad Al Fatih? Khalid bin Walid? Sulaiman AL Qanuni? Atau mungkin sama Nabi Muhammad saw? Tentang sejarah kehidupan mereka? Tentang kegiatan mereka waktu itu? Tentang perjuangan mereka? Kira-kira mereka tahu gak yah? Mungkin hanya sebagian kecil yang tahu tentang mereka. Miris gak sih liat kondisi remaja muslim saat ini lebih hafal para artis daripada para pejuang Islam?

Ayo kita sama sama renungkan ini, kita buka memori kita. Apakah pernah kita melakukan hal tersebut? Sudahkah kita mengenal para pejuang Islam?

Siapa yang sudah baca Sirah Nabawiyah? Atau jangan-jangan yang dibaca selama ini.cuma novel picisan, roman remaja, komik, biografi para artis idola dll?

Semoga dengan menyadari kesalahan kita Allah lembutkan hati kita untuk bertambah cinta kepada mereka para pejuang Islam.

 🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾🌿🌾

Ngefans itu berawal dari adanya ketertarikan sama itu artis idola, mungkin awalnya cuman sekali liat, tapi kata orang “jatuh cinta pada pandangan pertama”. Nah dari situlah lama-kelamaan, dari intensnya ngeliat sang idola rasa tertarik itu berubah jadi yang namanya ‘cinta’. Temen-temen tahu kan kalau cinta itu berarti mengorbankan apa aja yang kita punya demi si doi yang kita cinta. Nah, disinilah Islam mulai ngebatasin yang namanya cinta kepada makhluk, karena bisa jadi, rasa cinta kepada makhluk itu melebihi rasa cintanya sama Allah ? Bukannya nanti malah jadi menuhankan manusia dan bisa masuk kategori syirik, iiih serem kan? Miris lihat para mereka yang nangis terharu ketemu idolanya, atau bahkan pingsan.

Yuk kita 'bersih-bersih'

Bahwa ada sebuah hadits Rasulullaah saw bersabda bahwa di akhirat nanti kita akan bersama orang yang kita cintai. Nah loh? Coba kita cek yuk, kalau misalkan kita ngefans sama artis korea sampe-sampe kita rela berkorban demi dia dan cinta kita kepadanya melebihi cinta kita kepada Allah dan Rasul, padahal kita tahu kan? Aqidah artis korea itu apa? Tempat kembalinya dimana ? Hiii gak mau kan kalau mesti bareng-bareng masuk neraka sama mereka?

Ayo kita buang jauh jauh rasa 'cinta' itu, perlahan tapi pasti. Cinta datang karena terbiasa, dan cinta pergi juga karena terbiasa.

 🍄🌾🍄🌾🍄🌾🍄🌾🍄🌾

Ingat yah, Islam membolehkan kita kagum sama seseorang atau ngefans sama mereka, tapi tetep ada batasannya. Apa itu? Landasi rasa kagum itu karena Allah SWT sehingga tetep pada koridor yang Allah ridhoi dan PILIH yang memang PANTAS diidolakan, yaitu mereka yang udah dijamin masuk surga sama Allah. Nah siapakah mereka??? Sudah pasti  adalah Rasulullaah saw, trus para shahabiyah, shahabat, serta para pejuang agama Allah.

Mau kan masuk surga bareng mereka ??😉

Ayo kita tumbuhkan rasa cinta kepada mereka. Dengan apa? dengan terus mengenali mereka. Bukankah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta? Jadi kalau mau cinta sama mereka, kenali dulu mereka.

0 komentar:

Posting Komentar